Edufair dan Pensi 2020

0
19

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Dua event tahunan, Education Fair (Edufair), dan  Pentas Seni (Pensi) kembali digelar SMAN 1 Babakan Madang, di lapangan utama SMAN 1 Babakan Madang, Kamis (16/1/2020).

Acara bertajuk The ribe Of Optimistic And Competitive Millenial  Generation In The 4.0 Era (Ribuan generasi Milenial yang Optimis dan Kompetitif di era 4.0) secara resmi dibuka Kasi Pengawasan Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) wilayah 1 Propinsi Jawa Barat, Ridwan Mujani.

Ditandai dengan tabuhan gendang secara serempak bersama Kepala SMAN 1 Babakan Madang, Kapolsek Kecamatan Babakan Madang, serta perwakilan Kecamatan Babakan Madang.

“Dengan dukungan dan kerjasama seperti ini, sekolah-sekolah lain patut menirunya. Saya optimis SMAN 1 Babakan Madang akan terus meningkat prestasinya,” ujar Ridwan Mujani yang disambut antusias seluruh civitas akademika SMAN 1 Babakan Madang.

Dia juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara intern sekolah, maupun kerjasama pihak SMAN 1 Babakan Madang  dengan  instansi terkait yang ada di Kecamatan Babakan Madang. Polsek, dan Koramil.

Edufair dan Pensi, untuk tingkatan kualitas akademik dan non akademik

Ditempat sama, Kepala SMAN 1 Babakan Madang, Melwinda Fitri menjelaskan, penyatuan dua kegiatan dalam waktu bersamaan, Edufair dan Pensi, bertujuan untuk meningkatan kualitas akademik dan non akademik.

“Edufair lebih bersifat akademik, sasarannya untuk siswa kelas XII yang akan lulus agar mereka mengenal kampus lebih dekat, dan dapat menggali informasi,” kata Melwinda. Kamis (16/1/2020).

“Kadang masih ada siswa yang malas baca, jadi kurang mendapatkan informasi. Dengan  edufair ini, ada  standar berupa Lembar Kerja (LK) yang bisa mereka tanyakan langsung ke stan kampus-kampus,” tambahnya.

Lanjutnya, disatukan Edufair dan Pensi biar lebih meriah.

“Pensi lebih ke non akademik. Tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas siswa, mengembangkan kemampuan dan bakat dibidang seni, seni tari tradisional, modern, seni  vokal, dan yang lainnya,” papar Melwinda.

Libatkan 26 Perguruan Tinggi 

Dia merinci, ada 26 Perguruan Tinggi swasta dan Negeri yang ikut berkontribusi memeriahkan Edufair 2020 ini. 14 Kampus Negeri dan 12 Kampus Swasta.

Melwinda berharap jadi motivasi buat siswa, terus belajar dan belajar tanpa batas, tidak cepat menyerah, putus asa dengan keadaan, yakin jika ada kemauan pasti ada jalan.

“Selama ini  lulusan SMAN 1 Babakan Madang lebih banyak yang memasuki dunia kerja, dibandingkan Perguruan tinggi,” ungkapnya

Lebih jauh, Melwinda berharap kedepannya minimal 50 Persen dari lulusan SMAN 1 Babakan Madang dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke Perguruan Tinggi, baik Negeri maupun swasta.“Memang hal itu tidak mudah, tidak cukup dengan imbauan Kepala Sekolah saja, semua guru, orangtua harus bersinergi terus memberikan motivasi dan juga memberikan keyakinan terhadap anak bahwa mereka bisa dan mampu.”pungkasnya. (Nurjaya)

Acara Edufair dan Pensi ini diliput juga oleh: SwaraPendidikan.co.id

SMAN 1 Babakan Madang Kembali Gelar Edufair dan Pensi 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here